Subscribe:

Senin, 28 Februari 2011

Cara buat Blog keren mirip Website


Hi


Bagi teman-teman yang masih belajar membuat blog, saya coba share sedikit info dalam membuat blog yang tampilannya mirip website. Pertama-tama cari di google macam-macam template dengan keyword “template blogger”.

Setelah itu pilih template yang kamu sukai, jangan lupa pilih yang free(gratis). Nah, silahkan Download. File biasanya dalam format Winrar, jadi "Extract File" dulu. Selanjutnya buka file yang berekstension (xml)(klik kanan, lalu open with NOTEPAD), kemudian copy semua kode. Nah selanjutnya buka blogmu dan cari menu edit html.

Di menu edit HTML, hapus semua kode lalu masukkan kode template yang anda copy tadi lalu save. Setelah save selesai tampilan blog anda telah berubah, dan jangan kaget kalau anda kagum dengan hasil kreasi blog anda. Namun, bila belum puas juga dengan tampilannya, kamu bisa ganti dengan tampilan lain. Caranya sama dengan yang baru anda baca di atas.

Setelah anda merubah tampilan blog, jangan lupa memback up data dan gadget sebab setelah tampilan di SAVE, data dan gadget anda akan hilang

Blog ini adalah blog design saya sendiri yang notabene adalah pemula. Jadi kalau bagi anda kurang menarik, dimaklumi saja. Dan tak ada salahnya kamu juga mencoba.




Good Luck and Keep Smiling :D

0 comments:

Posting Komentar